cubereality.com

inilah 5 aplikasi keren untuk belajar bahasa asing

aplikasi bahasa asing - inilah 5 aplikasi keren untuk belajar bahasa asing
DuoLingo Adalah Salah Satu Aplikasi Belajar Bahasa Asing

Memiliki kemampuan menguasai salah satu bahasa asing merupakan kebanggaan tersendiri. Apalagi di zaman modern ini, hadirnya pasar bebas di Indonesia menuntut sebagian besar orang bisa mempraktikkan bahasa tertentu. Selain itu mahir berbahasa asing juga diperlukan bagi seseorang yang ingin menempuh pendidikan di luar negeri. Banyak sekali bukan manfaat dari belajar bahasa asing?

Namun terkadang untuk belajar bahasa asing memerlukan biaya yang tidak sedikit untuk kursus. Tapi tidak perlu resah, kini belajar bahasa asing bisa lebih mudah dan murah. Unduh beberapa aplikasi berikut untuk melatih kemampuan Anda berbahasa asing.

Babbel

Di aplikasi ini ada 14 jenis bahasa yang bisa kamu pelajari, mulai dari bahasa Jerman, Italia, Spanyol dan masih banyak lagi. Tidak perlu patah semangat jika tingkatan bahasa Anda masih basic karena aplikasi ini sangat cocok dipelajari oleh berbagai level. Hingga saat ini aplikasi Babbel sudah diunduh oleh 10 juta pengguna dan mendapat rate 4,2. 

Duolingo

Duolingo merupakan aplikasi berlogo burung hantu yang sudah diunduh oleh 100 juta pengguna. Aplikasi belajar bahasa ini cukup populer di telinga masyarakat. Anda bisa mempelajari berbagai kosa kata populer yang umum digunakan setiap hari. Serunya lagi, Anda bisa belajar berbicara, menulis dan membaca dalam satu aplikasi ini. Belajar bahasa jadi lebih mudah ya.

Memrise

Aplikasi Android ini bisa didownload di Google Play Store. Anda bisa mempelajari bahasa sambil bermain. Enjoy banget kan! Metode pengajaran yang berulang membuat Anda lebih mengingat kosa kata dengan mudah. Aplikasi ini mendapat rate 4,7 bintang dan diunduh oleh 10 juta pengguna. Boleh banget dicoba nih!

Busuu

Anda bisa mempelajari kosa kata dan grammar melalui aplikasi ini. Sudah diunduh oleh 10 juta pengguna dan menyediakan 12 jenis bahasa yang bisa dipelajari. Di sini juga dilengkapi dengan fitur chatting dengan anggota lain lintas benua. Tidak hanya belajar, aplikasi ini juga membantu kita mendapatkan teman baru dan bertukar pikiran. 

Rosetta Stone

Di sini Anda bisa mempelajari 22 bahasa asing. Sudah diunduh oleh 5 juta pengguna, aplikasi ini akan mempermudah hidup Anda dalam mempelajari bahasa. Ada beberapa unit yang bisa dipelajari, mulai dari basic language, greetings dan introductions, work and school, hingga shopping. Semakin menambah semangat belajar Anda bukan?

HiNative

Aplikasi ini menyediakan sangat banyak materi bahasa. Anda bisa mempelajari 110 bahasa secara gratis dengan mendownload aplikasi ini. Anda bisa merekam pertanyaan dengan fitur audio uploads dan mendapat respon dari native speaker mengenai aksen yang kamu gunakan. Selain itu aplikasi ini akan sangat berguna untuk Anda penyuka travelling. Kenapa? Karena Anda bisa bertanya soal tips destinasi negara tujuan Anda kepada pengguna lain. Tunggu apalagi? Segera download aplikasi ini!

Mondly Languages

Aplikasi dengan rate 4,7 ini sudah didownload oleh satu juta pengguna karena memudahkan dalam mempelajari bahasa. Ada berbagai fitur yang patut Anda coba, salah satunya adalah “Speech Recognition” yang memudahkan Anda mempelajari aksen atau logat serta pengucapan yang tepat atau pronounciation. 

Kini modal untuk belajar bahasa asing adalah kemauan, gadget dan koneksi internet. Belajar bahasa dari berbagai negara di dunia semakin mudah dengan hadirnya teknologi. Apalagi Anda bisa mengunduh aplikasi-aplikasi tersebut secara gratis. Menyenangkan bukan? Tidak ada alasan untuk tidak belajar bahasa asing. Siapapun kini bisa.